Rabu, 05 November 2014

kasus Manusia Dan Cinta Kasih seorang Anak kepada Ibunya

Diposting oleh Gita Priyanka Anggraini di 18.23


Manusia Dan Cinta Kasih

 


Ding Zhu Ji menggendong ibunya saat menunggu antrean di sebuah rumah sakit di Taiwan. (sumber: whatsonningbo)
 
          
TAIWAN (kabarkota.com) - Seorang ibu menggendong bayinya adalah pemandangan biasa di tengah masyarakat. Namun apa yang dilakukan pria asal Taiwan, Ding Zhu Ji berbeda. Karena rasa sayangnya kepada ibunya (82 tahun) yang selama ini telah berkorban untuk dirinya dan keluarga, Ia rela merawat ibunya, bahkan menggendong layaknya seorang bayi.

Mantan petugas Biro Investigasi Departemen Kehakiman Taiwan ini tanpa rasa malu menggendong ibunya keluar rumah dan mengantarkannya ke rumah sakit untuk memeriksakan diri. Sang ibu mengalami patah tulang pada kaki kirinya hingga harus melakukan pengobatan rutin. Rekaman kamera CCTV di rumah sakit setempat memperlihatkan Ding yang sedang menggendong ibunya dengan penuh kasih sayang.

whatsonningbo melansir, Ding bahkan rela berjalan kaki sambil menggendong ibunya menuju tempat yang dituju. Kedekatan Ding dengan sang ibu memiliki sejarah tersendiri. Ketika tengah mengandung dirinya, sang Ibu mengalami kejadian yang menyedihkan yakni di buang di tengah laut oleh tentara Taiwan karena tidak memiliki kartu identitas. Beruntung, ada salah seorang tentara Taiwan yang menolong Ibunya. Cerita mengharukan itu lantas membuat Ding berjanji akan selalu menjaga sang Ibu dalam kondisi apapaun.

Mungkin, tindakan mengharukan yang dilakukan Ding terhadap ibunya, sangat langka ditemui di generasi saat ini. Jangankan menggendong ibunya, membantu sang ibu untuk membawa barang belanjaan saja kadang dianggap sesuatu yang menjatuhkan gengsi si anak. Walhasil, belanjaan pun dibawa sendiri oleh sang ibu. Padahal, pengorbanan penuh cinta kasih yang ditunjukkan oleh ibu saat mengandung, melahirkan, hingga membesarkan anaknya dilakukan dengan penuh keikhlasan dan tiada meminta balasan.
                                                                                                                    

 Sumber :

http://www.kabarkota.com/berita-1899-kisah-mengharukan-seorang-anak-menggendong-ibunya-ke-rumah-sakit.html


0 komentar:

Posting Komentar

 

I'M Gita Anggraeni Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos